English French German Spain Italian Dutch Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified Russian

KOMUNITAS BLOGGER KALIMANTAN SELATAN

CATATAN ANAK BANJARMASIN

SELAMAT DATANG DI BLOG ANAK BANJARMASIN

"Sebenarnya Saya membuat dan menulis pada blog saya ini sebagai sarana pemberitahuan dan tukar tambah informasi dan sarana silaturahmi antara pengguna internet dengan harapan kita semua bertambah ilmu pengetahuan serta wawasan khususnya dalam hal teknologi IT ini"

KOLOM PENCARIAN

Kamis, 10 Februari 2011

ABTATA HIJAIYAH APLIKASI BELAJAR MEMBACA HURUF ARAB UNTUK ANDROID

Abtata Hijaiyah dikembangkan oleh Mauladi, salah satu mahasiswa Magister Teknologi Informasi Universitas Gajah Mada (UGM) yang sebelumnya sempat merilis juga aplikasi muslim untuk iPhone di Indonesia.
Aplikasi ini cukup unik karena memberikan tuntunan untuk mengenali bahasa Arab. Karena didedikasikan untuk anak-anak, maka tampilannya dibuat sedemikian rupa agar mudah dipahami. Misalnya, dengan gambar binatang lucu sebagai ilustrasi pengenalan huruf, juga menyertakan suara agar pengguna bisa menirukan cara pengucapan huruf Arab yang dipelajari, namun sayang pada ponsel tertentu suara tersebut terdengar kurang keras.
Selain suara yang kurang optimal, aplikasi ini juga tidak enak digunakan pada modus landscape. Abata Hijaiyah dapat diunduh secara gratis melalui Android Market.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar