English French German Spain Italian Dutch Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified Russian

KOMUNITAS BLOGGER KALIMANTAN SELATAN

CATATAN ANAK BANJARMASIN

SELAMAT DATANG DI BLOG ANAK BANJARMASIN

"Sebenarnya Saya membuat dan menulis pada blog saya ini sebagai sarana pemberitahuan dan tukar tambah informasi dan sarana silaturahmi antara pengguna internet dengan harapan kita semua bertambah ilmu pengetahuan serta wawasan khususnya dalam hal teknologi IT ini"

KOLOM PENCARIAN

Rabu, 04 Mei 2011

WHATSAPP APLIKASI SMARTPHONE UNTUK CHAT MULTI PLATFORM

Whatsapp adalah aplikasi chatting tanpa perlu PIN dan User ID, sekarang sudah bisa diunduh untuk iPhone, Blackberry, Symbian (Nokia), ataupun Android. Dengan kata lain, anda sekarang "berbicara" dengan pengguna iPhone, Nokia, atau Android meski memakai Blackberry.
Caranya cukup dengan menggunakan whatsapp, lalu pilih platform yang anda gunakan. Saat ini aplikasi ini masih cuma- cuma. Namun, ada kemungkinan akan berbayar sebesar 1,99 dollar AS per tahun. WhatsApp dapat melakukan texting saling-silang lantaran
menggunakan server yang
sama untuk semua platform.
Meskipun menggunakan satu
nomor ponsel sebagai identitas, tetapi jika anda
mengganti nomor telepon,
anda tak susah mengubahnya.
Setelah melakukan instalasi
ulang, anda dapat melakukan
pendaftaran ulang dengan nomor baru. Selain itu, jika
anda berkontak dengan teman atau kerabat di luar negeri, biayanya tak sama dengan SMS yang lintas operator.
WhatsApp sama dengan menggunakan e-mail atau chat biasa, tarifnya tak melonjak. Ketika aplikasi ini sudah diaktifkan, secara otomatis daftar di buku telepon anda, yang pula sudah mengaktifkan
WhatsApp-nya, akan segera
tampak. Dengan demikian, anda tak perlu harus meminta nomor telepon layaknya menggunakan BBM. Selain itu, foto profil akan tampil dengan sendirinya menggunakan foto profil pada daftar kontak.
Mekanisme pembayaran tarif yang dikenakan adalah tarif data. Besarnya sesuai dengan yang ditawarkan oleh operator yang anda pilih. Jadi bukan tarif SMS ataupun voice. Tentu saja lebih terjangkau. Pengguna Blackberry harus menambahkan aplikasi ini jika ingin berkontak dengan pengguna Nokia, iPhone, atau ponsel Android.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar