English French German Spain Italian Dutch Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified Russian

KOMUNITAS BLOGGER KALIMANTAN SELATAN

CATATAN ANAK BANJARMASIN

SELAMAT DATANG DI BLOG ANAK BANJARMASIN

"Sebenarnya Saya membuat dan menulis pada blog saya ini sebagai sarana pemberitahuan dan tukar tambah informasi dan sarana silaturahmi antara pengguna internet dengan harapan kita semua bertambah ilmu pengetahuan serta wawasan khususnya dalam hal teknologi IT ini"

KOLOM PENCARIAN

Rabu, 11 Mei 2011

CARA MEMFORMAT HANDPHONE NOKIA SYMBIAN

Keluhan Hp ini biasanya adalah
terletak pada cara pengoperasiannya yang sedikit lemot, tapi program yang terdapat di dalamya sedikit mirip dengan komputer dan bisa di install program-program. jadi bisa kena virus Hpnya walaupun ada antivirusnya.
Lain halnya jika anda memakai Hp berformat Java yang tidak bisa kena virus di Hpnya, tapi MMCnya yang bisa ketularan virus.
Cara yang diberikan ini
tergolong pertolongan awal
(safety first) bagi Hp anda yang terkena virus atau error saat menggoperasikannya.
Biasanya untuk mengatasi hank atau berhenti beroperasi adalah dengan cara lepaskan baterei
secara langsung dan kemudian pasang, lalu nyalakan.
Kalau masih sama, cobalah masuk kepengaturan –> kembali ke pengaturan pabrik (pengaturan awal, master reset). anda akan diminta untuk memasukkan pin, jika anda belum pernah merubah pin (standart) atau sandi Hp, anda bisa menggunakan kode ini untuk Hp nokia adalah : 12345 , dan untuk Hp yang lain biasanya mengunakan : 00000 atau 88888 (kalo 4 angka, ya dikurangi satu dari belakang). Apabila ini masih tidak bisa memulihkan Hp anda, maka ada cara lain lagi yang mungkin sedikit unik namun ajaib. Ialah menggunakan tiga(3) jari. Dan biasanya ini banyak digunakan oleh kalangan service sebagai alat software awal sebelum menggunakan komputer untuk mendefrag ataumengembalikan formatt awal Hp anda.
Car tiga(3) jari :
1. Langkah awal, cobalah tekan dan tahan ” bintang(*) , tiga(3) , menu ” dan kemudian baru tekan swicth power(on/off) Hp anda untuk menyalakan. Tapi ingat, jangan lepaskan dulu sebelum menyala dan keluar tulisan “formatted” dilayar Hp anda. Jika belum keluar tulisannya, cobalah untuk mengulang beberapa kali karena mungkin angka atau simbol yang anda tekan dan tahan tidak tepat sasaran. Alias kepencet sama tombol yang lainnya karena jari anda besar.
2. Atau bisa saja mengganti tombol “menu” dengan “yes/ok (gambar telepon)” baru tekan swicth power
3. Setelah keluar tulisan
“formatted”. Baru lepaskan semua tombol yang anda pencet tadi dan tunggu sampai prosesnya selesei.
4. Jika formatted dikatakan selesei dan berhasil / sukses, dilayar Hp anda akan ada tulisan “insert sim card”. itu berarti anda diharapkan untuk mematikan Hp
anda.
5. Yang terakhir, masukkan kartu SIM dan MMC lalu nyalakan kembali. Tapi ingat formatt dulu MMCnya lewat PC ataupun juga bisa scan virus aja melaui PC sebelum dimasukkan. Ini dilakukan agar Hp anda tidak lagi jadi
tempat virus.
Metode ini biasanya ampuh, dan Hp anda akan kembali normal seperti dulu. Tapi sebelum melakukan langkah-langkah yang diberikan tadi. Pindahkan data ataupun file penting dari Hp anda ke PC, karena mungkin cara penanganan ini bersifat mendefault data (membersihkan file yang bukan formatt asli dari
Hp).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar