English French German Spain Italian Dutch Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified Russian

KOMUNITAS BLOGGER KALIMANTAN SELATAN

CATATAN ANAK BANJARMASIN

SELAMAT DATANG DI BLOG ANAK BANJARMASIN

"Sebenarnya Saya membuat dan menulis pada blog saya ini sebagai sarana pemberitahuan dan tukar tambah informasi dan sarana silaturahmi antara pengguna internet dengan harapan kita semua bertambah ilmu pengetahuan serta wawasan khususnya dalam hal teknologi IT ini"

KOLOM PENCARIAN

Kamis, 02 Desember 2010

CAR PANEL APLIKASI NAVIGASI UNTUK ANDROID

HTC Desire HD/Desire Z telah dibekali fitur untuk bernavigasi bertajuk Car Panel. Berbeda dengan yang ada pada Google Map, fasilitas ini memungkinkan penggunanya untuk bernavigasi secara offline. Car Panel, secara default sudah tersedia pada HTC Desire HD atau pun Desire Z.
Penggunaanya pun cukup
mudah, tinggal sentuh, pilih titik yang dituju, maka secara otomatis aplikasi tersebut bakal menuntun penggunanya ke arah tujuan. Peta yang ada pada aplikasi tersebut juga terbilang cukup detail. Tidak hanya bentuk jalan, beragam gedung pun bakal digambarkan secara menarik dengan sedikit animasi yang menghibur.
Namun sebuah masalah kecil
mengganggu sensasi bernavigasi dengan HTC Desire HD. GPS ponsel ini kesulitan lock satelit
di dalam kendaraan, karena ada kaca film .walau demikian
cara mengakalinya cukup
gampang. Biarkan ponsel di luar mobil beberapa detik, maka ponsel akan mengunci GPS dengan sendirinya. Selain bernavigasi, fitur lain yang ada dalam Car Panel adalah melakukan panggilan. berbeda dengan beberapa aplikasi navigasi lainnya. Fitur ini memungkinkan penggunanya melakukan panggilan terlebih dahulu ke tempat yang dituju. Misalnya, ketika ingin pergi ke tempat rekreasi. Pengguna bisa terlebih dahulu menelpon ke tempat dituju dan melakukan reservasi atau sekadar memeriksa kondisi. Fitur lain yang tak kalah seru adalah Footprint. Pengguna bisa dengan mudah menandai tempat favorit yang baru saja dikunjungi, lalu saling berbagi melalui situs jejaring sosial Facebook atau via Twitter. tapi, Car Panel hanya tersedia untuk HTC Desire HD dan Desire Z.
Sedangkan pengguna HTC Desire atau pun di bawahnya, tidak bisa menikmati aplikasi dari HTC ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar