English French German Spain Italian Dutch Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified Russian

KOMUNITAS BLOGGER KALIMANTAN SELATAN

CATATAN ANAK BANJARMASIN

SELAMAT DATANG DI BLOG ANAK BANJARMASIN

"Sebenarnya Saya membuat dan menulis pada blog saya ini sebagai sarana pemberitahuan dan tukar tambah informasi dan sarana silaturahmi antara pengguna internet dengan harapan kita semua bertambah ilmu pengetahuan serta wawasan khususnya dalam hal teknologi IT ini"

KOLOM PENCARIAN

Minggu, 22 Agustus 2010

7 JENIS APLIKASI WAJIB ANDROID

Ada 7 jenis atau kategori aplikasi yang sifatnya wajib di miliki tersebut antara lain:
1.Task Killer;aplikasi ini berguna untuk mematikan aplikasi yang berjalan di background dan menambah free memory agar ponsel tetap responsif.Aplikasinya antara lain:A Task Killer,Automatic Task Killer,Task Killer Pro.
2.File Manager dan Kompresi;aplikasi ini berfungsi untuk mengatur isi memori eksternal,menghapus file atau aplikasi,menginstall aplikasi dari Micro SD,beberapa juga berguna untuk membuka file .zip dan .rar yang merupakan file kompresi ketika mengunduh di internet dan sebagainya.Aplikasinya antara lain:AndoZip File Manager,ASTRO File Manager,Open Manager.
3.BackUp dan Restore;tak perlu repot menghubungkan dengan PC atau Laptop.Dengan aplikasi ini,data yang ada pada ponsel bisa di back up atau restore dengan mudah ke server aplikasi atau ke Micro SD.Aplikasinya antara lain:Titanium BackUp,SMS BackUp & Restore,Mobile BackUp II.
4.Manajemen Data;jika tidak beruntung menggunakan paket jaringan internet unlimited atau koneksi Wifi-non-stop gunakan aplikasi manajemen data,anda dapat mengatur kapan saja dengan aplikasi ini.Aplikasinya antara lain:Toggle Data Widget,APNdroid,Data On/Off.
5.Tethering;fitur yang baru tersedia secara langsung di V.2.2 FroYo.Namun untuk USB Tether sudah bisa di lakukan dengan aplikasi.Beberapa vendor seperti HTC,Huawei,dan Nexian sudah memberikan fitur ini langsung di ponselnya.Aplikasinya antara lain:Easy Tether Lite,Barnacle Wifi Tether(root only),Wireless Tether(for root users).
6.Power Control Widgets;aplikasi ini mengatur menu seperti Wifi,Bluetooth,Brightness dan lainnya.Biasanya aplikasi ini tersedia langsung di dalam ponsel.Aplikasinya antara lain:Power Control Plus,Widget By Curve Fish,Widget By DroidMania.
7.Fotografi;fungsi kamera di OS Android,apalagi di bawah V.2.1 Eclairs memang kurang banyak.Aplikasinya antara lain:Camera ZoomFX,FX Camera,Retro Camera.

Sumber:Majalah FORSEL edisi September 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar