English French German Spain Italian Dutch Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified Russian

KOMUNITAS BLOGGER KALIMANTAN SELATAN

CATATAN ANAK BANJARMASIN

SELAMAT DATANG DI BLOG ANAK BANJARMASIN

"Sebenarnya Saya membuat dan menulis pada blog saya ini sebagai sarana pemberitahuan dan tukar tambah informasi dan sarana silaturahmi antara pengguna internet dengan harapan kita semua bertambah ilmu pengetahuan serta wawasan khususnya dalam hal teknologi IT ini"

KOLOM PENCARIAN

Jumat, 02 Juli 2010

NETRA APLIKASI iPHONE UNTUK CEK MATA

Sekumpulan ilmuwan dari Massachusetts Institute Of Technology (MIT) di Amerika Serikat mengembangkan sebuah aplikasi iphone yang bisa digunakan untuk memeriksa mata.
Aplikasi bernama Near Eye Tool For Refractive Assessment (NETRA) ini berfungsi sebagai alat tes kesehatan mata,melakukan diagnosa dan memberi saran kacamata yang dibutuhkan.
Caranya cukup dengan menatap lensa plastik kecil yang dipasangkan pada layar iphone.Tes seperti ini dilakukan sebanyak delapan kali untuk setiap mata.Kemudian aplikasi tersebut akan menganalisa hasilnya dan menampilkan resep atau saran terbaik hanya dalam hitungan menit.
Dalam tes tersebut,pasien menekan tombol untuk mencocokkan posisi serangkaian warna hingga mereka tumpang tindih.Semakin sering mereka menekan tombol,artinya semakin buruk tingkat penglihatan mereka.

1 komentar: