English French German Spain Italian Dutch Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified Russian

KOMUNITAS BLOGGER KALIMANTAN SELATAN

CATATAN ANAK BANJARMASIN

SELAMAT DATANG DI BLOG ANAK BANJARMASIN

"Sebenarnya Saya membuat dan menulis pada blog saya ini sebagai sarana pemberitahuan dan tukar tambah informasi dan sarana silaturahmi antara pengguna internet dengan harapan kita semua bertambah ilmu pengetahuan serta wawasan khususnya dalam hal teknologi IT ini"

KOLOM PENCARIAN

Selasa, 06 Juli 2010

APLIKASI MERUBAH PONSEL LAIN JADI BLACKBERRY

Sebenarnya aplikasi dan layanan Push mail itu bukan hanya bisa jalan di ponsel Blackberry saja.Saat ini ada banyak layanan push mail baik gratis maupun berbayar yang tersedia.
Salah satu layanan yang resmi di sediakan pihak RIM Blackberry untuk ponsel non Blackberry adalah dengan memasang aplikasi "Blackberry Connect",dengan aplikasi ini ponsel Symbian,Windows Mobile dan Palm OS dapat menjalankan push mail.
Ponsel berbasis Symbian baik S60 maupun UIQ bisa menjalankan aplikasi ini.Salah satunya adalah Sony Ericsson G700 dan Nokia E61.Dengan aplikasi ini maka ponsel anda akan menjadi layaknya Blackberry lengkap dengan PIN khusus.Aplikasi ini hanya bekerja di push mail saja dan tidak sampai ke layanan akses data semisal browsing.
Berikut tips cara mengubah ponsel Symbian jadi Blackberry:
1.Download dan install aplikasi Blackberry Connect di sini.Pastikan firmware dan software ponsel sesuai dengan versi aplikasinya.
2.Setelah terinstall,aktifkan aplikasi ini,dan lakukan registrasi di menu options->register now.
3.Cek status registrasi anda dari menu messaging->inbox.Sementara,untuk mendapatkan informasi umum tinggal geser tab ke kanan.Namun jika belum mendapatkan info pendaftaran sebaiknya ulangi proses registrasi kembali.
4.Sekarang tinggal cara mengetahui PIN dan nomor IMEI ponsel.Caranya masuk ke menu general info layanan Blackberry Connect.Geser ke kanan->general->service indo->device info.Nah di bagian atas tampilan menu inilah PIN anda berada,sekarang push mail sudah siap untuk dipergunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar