English French German Spain Italian Dutch Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified Russian

KOMUNITAS BLOGGER KALIMANTAN SELATAN

CATATAN ANAK BANJARMASIN

SELAMAT DATANG DI BLOG ANAK BANJARMASIN

"Sebenarnya Saya membuat dan menulis pada blog saya ini sebagai sarana pemberitahuan dan tukar tambah informasi dan sarana silaturahmi antara pengguna internet dengan harapan kita semua bertambah ilmu pengetahuan serta wawasan khususnya dalam hal teknologi IT ini"

KOLOM PENCARIAN

Selasa, 13 April 2010

CARA SETTING PONSEL CHINA JADI MODEM PC

Adapun caranya sebagai berikut:
1.Download dan Extrak File USB_Modem_Driver_Ponsel_China.Zip pada suatu folder di komputer anda.
2.Sambungkan ponsel yang akan di pakai pada komputer dengan memakai kabel USBnya.Jika ponselnya ponsel dual on,pastikan lebih dulu bahwa kartu SIM yang akan di pakai untuk internetan nantinya adalah SIM 1.
3.Setelah tersambung ke komputer,biasanya pada ponsel muncul beberapa pilihan.Biasanya pilihan tersebut adalah:Penyimpanan,Web Cam,dan Port Com.Dalam hal ini pastikan memilih "Port Com".
4.Setelah ponsel tersambung dalam mode Port Com,biasanya akan muncul notifikasi pada komputer bahwa di temukan hardware baru.Ikutilah wizard tersebut,jika ada pemberitahuan bahwa driver tidak ditemukan pilih untuk menginstal secara manual (Have Disk).Kemudian,browse atau carilah folder yang telah di extrak pada nomor 1 diatas lalu klik next dan continue any way.
5.Sampai pada tahap ini,ponsel anda sudah di kenali oleh komputer sebagai modem.Untuk memastikan bahwa ponsel sudah di kenali sebagai modem,pada komputer anda buka control panel->phone and modem option->modems.Di situ akan terlihat nama modem:MTK GPRS USB Modem.
6.Double klik pada MTK GPRS USB Modem,pilih Tab Diagnostic kemudian klik Query Modem.Jika sukses berarti modem sudah berfungsi dengan baik.
7.Kemudian pilih Tab Advanced pada Extra Initialization Command,isi dengan AT+CGDCONT=1,"IP","APN sesuai operator" contoh menggunakan kartu SIM Telkomsel maka yang anda isikan adalah:AT+CGDCONT=1,"IP","Telkomsel".Jika sudah selesai klik OK dan OK lagi hingga selesai.
8.Langkah selanjutnya pada komputer anda,buka Control Panel->Network Connection->Create a New Connection.Klik next pilih Connect to the Internet,kemudian klik next.Pilih Set Up my Connection Manually dan klik next.Pilih Connect Using Dial-Up Modem lalu klik next.Pada ISP Name,ketik nama operator misal:Telkomsel lalu klik next.Pada phone number,isi dengan *99# lalu klik next,isi username dengan username misal Telkomsel diisi dengan wap,lalu password diisi sesuai dengan password sesuai operatornya misal telkomsel diisi dengan wap123,klik next lalu finish.
9.Langkah selanjutnya adalah mencoba menghubungkan ke Internet dengan cara:start->connect to lalu pilih koneksi yang telah dibuat tadi,misal telkomsel lalu klik Dial.Jika berhasil berarti anda sudah bisa browsing di Internet dan jika gagal coba ulangi lagi langkah-langkah tersebut di atas.

2 komentar:

  1. q btuh jwbn gmna cara mengaktifkan usb modem driver ponsel cina. mksih.

    BalasHapus
  2. usb modem driver hp cina dah d extrak

    BalasHapus