English French German Spain Italian Dutch Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified Russian

KOMUNITAS BLOGGER KALIMANTAN SELATAN

CATATAN ANAK BANJARMASIN

SELAMAT DATANG DI BLOG ANAK BANJARMASIN

"Sebenarnya Saya membuat dan menulis pada blog saya ini sebagai sarana pemberitahuan dan tukar tambah informasi dan sarana silaturahmi antara pengguna internet dengan harapan kita semua bertambah ilmu pengetahuan serta wawasan khususnya dalam hal teknologi IT ini"

KOLOM PENCARIAN

Sabtu, 13 November 2010

APLIKASI PENGUKUR KEBAHAGIAAN UNTUK iPHONE

Sebuah aplikasi iPhone, Track Your Happiness, demikian
nama aplikasi tersebut. Ia
bekerja dengan cara
mengontak si pengguna iPhone pada waktu acak sepanjang hari untuk menanyakan perasaan mereka dan apa yang tengah dikerjakan sambil menjawab setiap pertanyaan.
Pengguna juga punya pilihan
untuk menentukan kapan dan
seberapa sering mereka dikontak. Para peneliti di Harvard University menggunakan aplikasi ini untuk melacak suasana hati
seseorang. Hasilnya, penelitian
tersebut menemukan adanya
korelasi antara merenung dengan perasaan tidak bahagia. Berdasarkan sampel penelitian terhadap 2.250 orang dewasa, 46,9 persen partisipan mengatakan tengah merenung ketika iPhone berbunyi untuk
mengecek apa yang tengah dipikirkan. Dan sebagian besar partisipan yang tengah merenung itu mengaku tengah merasakan ketidakbahagiaan. Track Your Happiness saat ini digunakan untuk penelitian ilmiah dan kepentingan medis untuk membantu mengungkap penyebab munculnya rasa bahagia yang dialami seseorang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar